Senin, 20 April 2015

#1 Tembungan Day - Ndodok Lawang





Tampilin foto narsis dulu sebelum cerita ;p


Ceritanya si Mamas udah mendesak meminta buat dateng ke rumah ketemu sama Tuan dan Nyonya Pokoh. Apa dikata, kok ya ati akika  deg2an rek *ihir*..

Setelah lama berdiskusi berdebat panjang dan mempertimbangkan banyak hal, akhirnya Tuan dan Nyonya memutuskan bahwa kunjungan silahturahmi dari keluarga Mamas ditetapkan di tanggal.. enng ingg eenggg 8 November 2014. Hohoho..
Bukan tunangan kalo dibilang, karena dari awal aku+mamas emang udah sepakat kalo ga pake acara tunangan2 segala, intinya sih seperti menyatakan keseriusan dari pihak lelaki, kalo orang Jawa bilang istilahnya Tembungan atau Ndodok Lawang (kulonuwun dari pihak lelaki untuk meminang pihak perempuan).

Singkat cerita, datanglah waktu yang dinanti-nanti itu.. Akika sungguh deg2an pemirsa.,. entah karena apa maybe it's the first time (ya iyalaah book). Sambil menanti-nanti kedatangan keluarga si mamas yang tak kunjung-kunjung datang, dan infonya jalanan macet Jakarta-Solo, ditempuh lah perjalanan Jakarta-Solo oleh si Mamas dengan waktu hampir 24 jam. Demi aku ya mas demi akuu.. Co cwit banget sih mas..
Saat rombongan si mamas sudah datang, bersiap-siaplah kami buat menyambut mereka, dengan formasi : Tuan-Nyonya besar-Nyonya besar 2-akika sendiri-adik bontot. Dimulai dengan adegan salam-salaman satu sama lain dan mempersilahkan masuk ke dalam rumah.

Obrolan dibuka oleh Tuan dan Nyonya besar, dan dilanjutkan dengan pembicaraan yang menjurus ke arah serius dan intim.
Selama Rembug Tuwo berlangsung, akika sendiri cuma berada di dalem ruang makan. Selain karna panggilan hati untuk menjaga makanan saji, asline yo akika grogi cyiin... Dan kata orang-orang disini, kalo pas acara "Ndodok Lawang" pihak cewek ga perlu keluar, ibaratnya karna ini belum sah dan harus berada di dalemnya. dan katanya juga ga boleh duduk berdekatan dengan sang lelaki bahkan foto bareng. *padahal ini yang aku tunggu buat di posting di socmed, huahahaa*

Jreng..jrenggg saat dinanti-nanti tiba, perwakilan dari pihak si Mamas adalah kakak tertuanya sebagai juru bicara. Setelah melalui detik-detik menegangkan menunggu jawaban dari Tuan dan Nyonya besar, diputuskan dengan jawaban yang sangat melegakan hati, diterima :) *ini lebih lega dari pengumuman ujian SPMB :D*
Dan akhirnya semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala. Alhamdulilaaah.. :)
Sayangnya pas acara jarang ada yang moto-moto, jadi ya kurang gimana gituuu..

Hantaran yang dibawa si Mamas.. *tetep ya isinya makanan -___-*

Calon Keluarga Besar nantinya
Dan selesai sudah deg2an pertama akika.. sekarang tinggal menunggu rempongnya menyiapkan buat the Big Day nya. Anyway seneng rasanya kalo udah ngelewatin ini, buat kalian gaes para wanita yang sedang dimabuk cinta atau apapun itu, berdasarkan pengalaman Kanjeng Ratu nih, kalo pasangan kamu udah mulai serius sama hubungan kalian, mending langsung di segerakan, jujur aja waktu akika kemarin memang agak megulur-ulur waktunya karena masih harus memntapkan diri dsb. Tapi kalo sudah lewat itu semua, semuanya berasa lega dan tentunya seneng, seneng dapet keluarga baru :).
Buang keraguanmu dan yakinlah apa yang ada di depan mata.. Salam peace love and gaul dari Kanjeng Ratu ^.^




See you later, guys !!







2 komentar: